Friday, October 21, 2016

Travelling Review: Asiknya wisata di Dago Bandung

Travelling Review: 
Asiknya wisata di Dago Bandung
By: @ClaraNovK



Hello Peach!
Apa yang ada dibenak Anda ketika mendengar kata “Bandung”? Beragam jawaban pastinya. Namun dari semua jawaban itu  tentu saja mengarah pada satu kata, yaitu “piknik”. Terlebih kata tersebut tercetus ketika akhir pekan atau pada tanggal-tanggal liburan. Kemudian Anda menyiapkan list tempat wisata mana saja yang ingin Anda kunjungi. Kata Dago pula rasanya tak luput dalam list liburan akhir pekan Anda. Ya, tentu saja karena hawa sejuk pada pagi dan sore hari daerah ini yang membuat otak betul – betul refresh dari rutinitas penat sehari-hari.

Banyaknya tempat wisata di Dago membuat para pelancong sering menyebutnya sebagai tempat One Stop Holiday, oleh sebab itu sangat disarankan untuk bermalam di hotel guna memaksimalkan wisata di kota yang dipimpin oleh Kang Emil ini. Dago merupakan tempat favorit para traveler, sehingga jika beruntung Anda dapat bermalam dengan harga promo hotel murah yang ditawarkan oleh beberapa tempat penginapan di Bandung yang biasanya akan memberikan ada untuk meringankan biaya akomodasi Anda. Baiklah langsung saja, berikut beberapa rekomendasi tempat wisata yang harus And kunjungi ketika berlibur di Dago.

 Paris Van Java

Sumber: dolandolen.com

Kata ‘Paris Van Java’ rasanya sangat dekat melekat pada kota Bandung. Kata Paris Van Java sendiri memiliki arti Paris dari Jawa,  namun hal ini tak hanya kata-kata semata. Paris Van Java Mall Bandung saja misalnya, sebuah mall dengan konsep cerdas nan bersahabat yaitu Resort Lifestyle Place. Di tempat ini Anda dapat menikmati tempat wisata kuliner, pusat perbelanjaan dan tempat hiburan dalam satu kawasan. Suatu alasan yang tak bisa dipungkiri lagi mengapa Anda harus datang ketempat ini.

Lokasinya yang sangat strategis juga dimanfaatkan oleh para wisatawan yaitu di jalan Sukajadi.  Bagi Anda yang menggunakan mobil pribadi, Anda hanya perlu beberapa menit menuju tempat wisata modern terpadu ini dari pintu tol keluar Pasteur di ruas jalan tol Cipularang.

Dago Tea House

Sumber: tematwisatadibandung.info

Salah satu tempat hang out yang indah di Kota Dago adalah Dago Tea House. Di tempat ini Anda dimanjakan dengan pemandangan yang begitu indah di pagi hari dan eksotis pada malam harinya. Selain itu tempat yang dikenal dengan sebutan Dago Thee Huis ini pada masa kolonial Belanda, terdapat Taman Budaya Jawa Barat yang sering menampilkan pagelaran kesenian khas Jawa Barat pada saat tertentu, misalnya saja peringatan Hari Jadi kota Bandung atau pagelaran seni budaya lainnya.

Dago Dream Park

Bagi Anda yang ingin berlibur bersama keluarga Dago Dream Park bisa menjadi pilihan yang tepat. Pasalnya tempat wisata yang baru dibuka pada bulan Juli 2016 ini menawarkan konsep wisata yang berisi permainan dan kuliner yang sangat bersahabat. Ada banyak wahana yang sudah siap untuk dipergunakan. Di sisi lain lahan parkirnya terbilang cukup luas dan nyaman sehingga Anda tak perlu risau lagi memikirkan kendaraan Anda. Anda bisa memaksimalkan quality time Anda bersama keluarga.  Tak hanya itu, Anda juga bisa berduduk – duduk santai pada saung-saung yang telah disediakan.

Dengan konsep Fun in Nature,  Dago Dream Park sangat tepat untuk wisata outbound dan wisata alam, diantaranya ada flying fox, naik kuda tunggang, sirkuit bersepeda, memancing dan wahana perahu dayung.  Keindahan alam yang disajikan juga tentunya membuat para pengunjung ingin mengabadikan momen menyenangkan bersama keluarga karena banyaknya spot spot yang indah yang ditawarkan.

Taman Hutan Raya Juanda

Bagi Anda yang sibuk bekerja dari hari Senin hingga Jumat dan merindukan waktu berkumpul dengan teman lama. Taman Hutan Raya merupakan jawaban yang tepat, terlebih suasana alami dan kesejukkan udaranya membuat Anda melepaskan penat. Lokasi Taman Hutan Raya Juanda atau yang lebih sering disebut THR oleh warga setempat berada di ketinggian 770 – 1330 meter dari  permukaan laut. Luas area taman ini sekitar 590 ha, membentang dari kawasan Dago sampai Maribaya Lembang. Itulah sebabnya banyak terdapat beberapa pintu menuju taman hutan raya ini.

Objek wisata yang terdapat didalam Taman Hutan Raya Juanda diantaranya Monumen Ir. Juanda, Kolam Pakar, Artefak peninggalan kebudayaan purba, prasasti raja Thailand, taman bermain dan juga terdapat tiga air terjun, yaitu: Curug Omas, Curug Lalay dan Curug Dago.

Gedung Sate

Sumber: kamusbahasasunda.com

Satu lagi nih tempat wajib yang harus Anda kunjungi. Rasanya belum lengkap ke Bandung jika belum mengunjungi tempat bersejarah yang menjadi icon Kota Bandung yang satu ini, tepatnya di Dago. Yup! Gedung Sate. Pada masa penjajahan Belanda, gedung ini Gouverments Bedrijiven adalah gedung pemerintahan Pemerintah Provinsi  Jawa Barat. Itulah sebabnya gedung ini sering dijuluki ‘Gedung Putih’nya Bandung.

Jika memang dahulunya dipergunakan pemerintah Hindia Belanda sebagai pusat pemerintahn di Jawa Barat, banyak orang yang bertanya lantas mengapa diberi nama Gedung Sate? Jawabannya adalah karena dipuncak bangunan ini terdapat enam ornamen sate. Berjumlah enam karena biaya yang dikeluarkan untuk membangun gedung dengan konstruksi beton bertulang ini sebnyak 6 juta Gulden. Arsitekturnya yang menawan dengan aksen Indo-Eropa membuat tidak sedikit pengunjung yang mengabadikan momen mereka di landmark kota Bandung ini.

So what do you think?
Drop some comments on my post below..
Let me know about your very honest opinion..
:)


Thank you for reading my blog!
and good luck everyone ..
love/lief/tresno,




Clara xxx

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...