Peach Beauty

Search This Blog

Friday, April 7, 2017

Culinary Review: 5 Pilihan Wisata Kuliner Murah di Batam yang Patut Dicoba


Culinary Review: 
5 Pilihan Wisata Kuliner Murah di Batam yang Patut Dicoba
By: @ClaraNovK




Hello Peach!
Wisata kuliner bisa menjadi salah satu pertimbangan saat Anda memilih hotel murah di Batam. Walaupun kelihatannya sederhana, wisata kuliner bisa memberi pengalaman menyenangkan dan berkesan dengan biaya relatif murah. Batam menawarkan banyak pilihan kuliner lokal lezat berharga murah dan berlokasi strategis.

(sumber : ksmtour.com)

Ingin segera mencoba wisata kuliner murah di Batam? Lima pilihan ini patut Anda coba.

1. Kedai Mi Tarempa dan Luti Gendang
Mi Tarempa dan luti gendang adalah dua jenis makanan yang berbeda, tetapi mereka sering dijual di tempat yang sama. Biasanya di warung atau restoran kecil, walaupun kini ada juga yang dijual di kedai modern seperti Anambas Kopitiam. Mi Tarempa adalah mi khas Batam yang bentuknya agak pipih, dimasak dengan kuah kental berempah dan daging ikan. Luti gendang adalah kue semacam roti goreng. Rotinya bisa polos atau berisi suwiran ikan.

2. Hidangan Gonggong (Siput Laut) Batam
Gonggong adalah semacam siput laut yang populer sebagai bahan masakan di Batam. Menu ini sangat populer dan bisa ditemukan hampir di semua restoran hidangan laut di Batam. Menikmati gonggong adalah pengalaman unik karena Anda harus mengorek keluar dagingnya dari dalam cangkang dengan cara tertentu agar dagingnya tidak tertinggal. Rasanya sedikit mirip cumi-cumi.

3. Sup Ikan
Sup ikan banyak terdapat di restoran hidangan laut Batam, mulai dari yang murah hingga yang mahal. Kombinasi kuah jernih, potongan daging ikan, cumi-cumi dan udang, serta rasa asam-gurih membuat sup ini digemari di Batam. Anda bisa menemukannya di berbagai restoran, seperti Sup Ikan Yong Kee, Barelang Seafood Restaurant, Golden Prawn, dan bahkan restoran hotel (tergantung menunya). Sup ikan biasanya dihidangkan dalam mangkuk besar atau hot pot sehingga lebih cocok disantap beramai-ramai.

4. Mi Lendir
Mi lendir memiliki nama yang kurang enak didengar, tetapi cita rasanya sangat lezat. Mi berkuah kental ini banyak terdapat di berbagai warung dan restoran murah, termasuk di area populer seperti Nagoya yang terkenal sebagai distrik belanja, walau ada juga yang disajikan di restoran mahal. Kuah mi lendir sangat unik karena terbuat dari kacang dan rempah-rempah, dan biasanya ada tambahan telur rebus, cabai hijau serta seledri di atasnya.

5. Cake Pisang Villa
Cake Pisang Villa adalah salah satu oleh-oleh paling terkenal dari Batam, dijual di kios-kios di berbagai pusat perbelanjaan serta area belanja populer, seperti Pusat Perbelanjaan Nagoya Hill. Kue ini terkenal karena adonannya memiliki rasa pisang yang sangat menonjol, dengan berbagai tambahan rasa seperti cokelat, keju, pandan, kelapa, bahkan buah naga. Selain mencicipi langsung kue ini di kiosnya, Anda juga bisa membelinya sebagai buah tangan.

Akomodasi Murah untuk Wisata Kuliner

Memilih akomodasi yang tepat adalah kunci liburan sempurna. Jika Anda ingin melakukan wisata kuliner dengan mudah di Batam, pastikan memilih hotel yang tepat. Kami menyediakan jasa pemesanan hotel murah, tetapi berfasilitas lengkap.


Anda dijamin bisa mendapat kamar hotel dengan fasilitas standar berupa AC, wifi gratis, perlengkapan mandi, kamar mandi dengan air panas dan pancuran, tempat tidur empuk dan bersih, TV layar datar, serta air mineral.

Anda bisa memesan kamar murah ini lewat situs resmi kami, atau menggunakan aplikasi Android dan iOS. Pembayaran bisa menggunakan kartu kredit atau transfer tunai. Kami menawarkan kemudahan untuk menyewa kamar murah, tetapi berkualitas. Airy Rooms adalah solusi terbaik untuk mendapat akomodasi yang tepat jika Anda ingin berwisata kuliner di Batam.


So what do you think?
Drop some comments on my post below..
Let me know about your very honest opinion..
:)



Thank you for reading my blog!
and good luck everyone ..
love/lief/tresno,




Clara xxx

No comments:

Post a Comment

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...